Ad Code

Responsive Advertisement

Kompetisi Menulis Bangga Menjadi Ibu


Judul Buku: Bangga Menjadi Ibu Part 1
Penulis: Finalis Lomba Menulis #BanggaMenjadiIbu
Desainer Cover: Dindin Rasdi
Layout: Dindin Rasdi
Editor & Proofreader: Chika Ananda
Penerbit: Bitread
Terbit Tahun 2016
Buku ini adalah buku antologi di mana para penulisnya adalah finalis yang terpilih dalam ajang kompetisi menulis, Kompetisi ini diselnggarakan dalam rangka menyambut Hari Ibu tahun 2016. Terdapat 80 orang penulis yang naskahnya lolos dan layak dibukukan. Saya sangat excited karena ini adalah tulisan pertama saya yang berhasil dibukukan.  Mengalahkan ratusan  naskah yang mengikuti kompetisi  tentu saja saya sangat bahagia.



Buku “Bangga Menjadi Ibu” terbagi atas dua part. Part 1 terdiri atas 42  naskah dari 42  penulis. Sedangkan Part 2 terdiri atas 38 orang penulis dengan jumlah tulisan yang sama.
 Tulisan saya masuk  di buku Part 1, dengan judul “Album Foto Usang.”

Sebenarnya ada dua tulisan yang saya kirim dalam kompetisi tersebut, yaitu “Anugrah Terindah” dan “Album Foto Usang”, rupanya tulisan yang menarik tim juri adalah “Album Foto Usang.” 
Kedua tulisan saya itu dapat dibaca di http://emakpintar.org

Berikut cuplikannya.

Hari ini ada yang aneh dengan perasaanku, ada sendu di sudut hati tatkala menatapi album foto usang yang nyaris hangus terbakar. Di dalam album itu, terdapat banyak sekali kenangan. Setiap foto yang tercetak menyiratkan cerita tersendiri.

Seperti foto usang itu, empat wajah putraku berpose di sana. Mereka duduk berderet sesuai urutan usianya. Hm … sendu hatiku bukan karena sedih, tetapi terkenang masa-masa kecil mereka yang bermain bersama tanpa didampingi oleh ibunya. Bukannya tidak pernah, tetapi sangat jarang.

Banyak cerita dalam keseharian mereka yang terlewati. Kesibukanku sebagai ibu yang bekerja di luar rumah yang menjadi penyebabnya. Saya hanya memiliki separuh waktu bersamanya. Mereka tumbuh dan berkembang diantara orang-orang yang silih berganti menemaninya. Barangkali karena itulah, mereka memiliki pribadi yang mandiri, dan gampang beradaptasi.

....




Posting Komentar

1 Komentar

  1. Judul buku ini keren, Bangga Menjadi Ibu. Semoga bisa menginspirasi para ibu yang membaca buku ini

    BalasHapus

Ad Code

Responsive Advertisement